Senin, 14 Desember 2015

Introduction


لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 

 Hai semua. Disini saya akan mengisi blog ini dengan tutorial autocad dan 3Ds Max, menurut cara yang saya pelajari dan temukan sendiri. Dimulai dari teknik dasar sampai dilevel expert. 

   
Pertama perkenalkan nama saya Wahyu, mulai mengenal Autocad dan 3Ds Max dari bangku kuliah ditahun 2005 namun mulai menggelutinya di tahun 2008 saat muali bekerja sebagai drafter di salah satu kontraktor diMakassar. Semua cara dan tips yang akan saya tulis di blog ini merupakan cara yang biasa saya pakai, jadi saya mohon maaf kalau nantinya agak berbeda dengan yang diajarkan oleh lembaga kursus atau buku tutorial yang ada, yang tertata rapi langkah langkah penulisannya. Semua itu dikarenakan saya dapat mengoperasikan program program ini dari mengutak atik sendiri menu menunya atau istilah kerennya otodidak :D. dan seperti apa kata guru guru, “sesuatu yang dapat diingat lama dan terus menerus adalah sesuatu yang didapatkan dari usaha sendiri dan dilakukan secara terus menerus pula”. 




 Di program Autocad saya akan bahas yang menyangkut 2 Dimensi saja karena saya menggunakan 3Ds Max dalam mengolah desain 3 dimensi. Tahun 2005an ke bawah program komputer masih mudah dipelajari sendiri karena dilengkapi dengan panduan, cukup menekan “1 tombol ajaib” yaitu F1 (menu help) dan taadaaa…. Terbukalah petunjuk petunjuk dan cara menggunakan program tersebut. Meskipun kita tetap harus mengerti sedikit bahasa “bule” dan kalau belum mengerti bahasanya, ya harus didampingi sama kamus, karena panduannya dalam bahasa Inggris Sekarang kebanyakan program sudah tidak mengemas program tersebut dengan panduannya tetapi mesti di unduh terpisah, 


Hal ini yang menyulitkan untuk mempelajari dari awal program itu sendiri bagi beginner dan mempelajari fitur fitur terbaru bagi yang sudah meng upgrade programnya. Tetapi mengingat sekarang koneksi internet sudah bukan barang yang langka jadi tidak ada kata SUSAH lagi untuk belajar :D. Oke itu sedikit perkenalan dari saya dan mari kita mulai mengisi blog tutorial ini..

لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


“Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-N2ya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah).” (Al Baqarah |2|269)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar