Jumat, 18 Desember 2015

MENGENAL TAMPILAN AWAL AUTOCAD

لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Tampilan awal program Autocad yang sekarang memang agak berbeda dengan tampilan Autocad versi lawas. Sekarang tampilan toolbar yang banyak untuk mempermudah bagi user pemula.
Adapun tampilan yang saya pakai disini adalah Autocad 2013.




Biasanya setelah menginstall Autocad 2013 maka menu bar tidak muncul di layar.ini cukup merepotkan bila kita ingin mengubah settingan dari autocad ini sendiri.
Adapun cara memunculkannya yaitu.

Klik pada hide menu disamping tulisan drafting & annotation, disitu akan muncul show menu bar. Seperti gambar dibawah ini.


Jika kalian kurang familiar dengan tampilan baru ini, maka bisa juga mengubah settingan tampilannya ke tampilan klasik.
Caranya yaitu dengan mngklik bagian yang bertuliskan drafting & annotation. Disitu akan ada AutoCAD Classic. seperti gambar dibawah ini :


Adapun tampilan dari Autocad klasik untuk yang versi 2013 sebagai berikut :


Saya sendiri menyarankan untuk memakai tampilan yang baru saja supaya bisa mengetahui fitur fitur terbaru dari program ini sendiri.
Sekian untuk Sesi kali ini.

لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Beginilah kamu, kamu menyukai mereka, padahal mereka tidak menyukai kamu, dan kamu beriman kepada kitab-kitab semuanya. Apabila mereka menjumpai kamu, mereka berkata "Kami beriman", dan apabila mereka menyendiri, mereka menggigit ujung jari antaran marah bercampur benci terhadap kamu. Katakanlah (kepada mereka): "Matilah kamu karena kemarahanmu itu." Sesungguhnya Allah mengetahui segala isi hati. (Ali Imran |3|119)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar